Web Hosting Murah Unlimited SSD di Indonesia

Untuk yang dituliskan disini mengenai web hosting murah di Indonesia berdasarkan yang sudah saya gunakan. Dengan kapasitas unlimited SSD storage dan bandwidth, sehingga lebih bebas menyimpan file dan cepat.

Ada beberapa penyedia jasa hosting yang saya gunakan di Indonesia, dan memang semua memiliki keunggulan masing-masing. Tetapi yang sebenarnya bikin lebih menarik itu karena harga murah dan kapasitasnya.



Sejauh ini sih sebagian besar memiliki performa yang bagus, baik dari segi pelayanan maupun kenyataan dari hostingnya tersebut. Walau ada juga yang sangat mengecewakan, dengan response lambat dan kualitas hosting yang buruk.

Web Hosting Murah Unlimited SSD

Dari semua penyedia jasa hosting murah yang saya cek, sebagian besar memiliki fitur yang hampir sama. Kemudian saya perhatikan lagi kapasitas RAM dan Core CPU dari penyedia tersebut. Dan yang terutama saya pilih adalah SSD storage yang digunakan.

Memang layanan cloud memiliki kecepatan yang lebih baik dari SSD, tetapi dari segi harga cukup jauh berbeda. Itu sebabnya saya hanya memilih dengan penyedia yang menggunakan SSD storage saja.

Kalau dari segi bandwidth sendiri saya rasa rata-rata semua sudah unlimited. Yaa ada sih yang masih pakai kapasitas, tetapi tidak semuanya membatasi pemakaian bandwidth.

Yang ditulis disini tidak di urutkan berdasarkan yang terbaik atau terburuk, tapi acak aja. Untuk list web hosting murah yang saya gunakan sebagai berikut. Btw, ada link yang saya sisipkan disini mengandung afiliasi, just info aja.

Hoster.co.id

Hoster

Ini salah satu web hosting murah favorite saya. Kenapa? Yaa karena murah. 😀

Tapi bukan hanya itu, yang menjadi daya tarik buat saya karena dengan harga murah sudah pakai 4 GB memory RAM dan 2 Core CPU. Bener atau ngga saya ga paham karena itu urusan dapur mereka, tapi yang saya rasain sih untuk loading web tergolong cepat.

Fitur cpanel milik mereka juga lumayan lengkap, bisa edit php.ini juga lewat cpanelnya. Hanya aja ga ada layanan SEO seperti attracta sama layanan Cloudflare.

Untuk harga awal sewa hosting disini selalu dapat potongan, tahun pertama kena 199 ribu. Sebelumnya malah saya sempet dapat (kalo ga lupa) 79 ribu pertahun. Nah pada saat perpanjangan nanti kena harga normal 400 399 ribu pertahun.

Buat saya sih walaupun harga normal masih tetap bisa dibilang murah. Apalagi setelah tau performa web yang di hosting, ngga mengecewakan (sejauh ini).

Dari segi layanan support juga lumayan cepat, respon melalui Helpdesk tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan balasan.

Hoster

Niagahoster

Niagahoster

Saya rasa sudah banyak yang mengenal Niagahoster, salah satu penyedia jasa hosting yang populer di Indonesia. Yang menggunakan Niagahoster ini juga banyak sekali dan beragam. Saya sendiri ada beberapa website yang di hosting pada Niagahoster ini.

Paket hosting yang ditawarkan ada beberapa pilihan disini, jadi bisa menyesuaikan budget. Kalau saya sendiri memilih unlimted hosting personal, biayanya sekitar 26 ribuan perbulan. Dan asiknya juga sudah gratis domain (pada beberapa paket pilihan).

Untuk fitur cpanel juga lengkap seperti pada umumnya, dan ada tambahan tools SEO dari Atracta. Selain itu juga ada menu untuk layanan Cloudflare. Free SSL juga ada menggunakan Lets Encrypt.

Baca juga: Tips Meningkatkan Kecepatan Loading Website

Storagenya tidak tertulis menggunakan menggunakan SSD, jadi asumsi saya memang tidak menggunakan. Nah dari segi kcepatan meskipun tidak tertulis menggunakan SSD, tapi cukup bagus juga.

Tertulis untuk kecepatan jaringan hingga 10 Gig/s, jadi mungkin ini salah satu yang membuat loading website jadi cepat. Selain juga karena sudah menggunakan server Litespeed.

Respon support juga cepat, bisa langsung chat dengan petugas yang online, dan biasanya langsung dibalas dalam hitungan menit. Untuk keterangan lebih lengkap bisa langsung saja cek di website Niagahoster.

Niagahoster

IDwebhost

IDwebhost

IDwebhost termasuk penyedia jasa hosting yang sudah lama ada. Harga yang ditawarkan disini juga tergolong murah, dan gratis domain (untuk pilihan paket tertentu).

Untuk storage juga tidak ada keterangan SSD, jadi yaa menurut saya memang tidak menggunakan SSD. Tapi ada satu hal yang menurut saya kekurangan, yaitu tidak unlimited disk.

Space disk yang bisa digunakan masih terbatas, yang unlimited ada di bandwidth. Kalau dari segi kecepaatan, berdasarkan web saya yang di hosting disini memiliki loading speed yang lumayan bagus.

Dari segi fitur cpanel sama seperti umumnya penyedia jasa hosting murah lainnnya, dan disni juga sudah ada tambahan fitur Cloudflare. Dan bisa juga untuk edit php.ini pada cpanel, sehingga lebih mudah.

Kalau untuk supportnya saya belum ada pengalaman, karena sejauh ini belum mengalami kendala yang membutuhkan bantuan support.

IDwebhost

Hostinger

Hostinger

Paket pilihan yang diberikan oleh Hostinger ada beberapa macam. Dan disini tidak unlimited disk space, jadi perbedaan harga berpengaruh pada kecepatannya. Karena RAM dan processor pada tiap paket hostingnya berbeda.

Dari segi kecepatan juga lumayan bagus, hanya saja dari segi panel yang perlu adaptasi untuk pengguna baru. Karena disini tidak menggunakan cpanel. Server juga sudah menggunakan Litespeed.

Secara keseluruhan sih dari segi teknis untuk hosting disini memuaskan.

Sedangkan untuk support saya tidak bisa tuliskan, karena belum pernah menggunakan atau menghubungi untuk meminta bantuan.

Hostinger

Jagoan Hosting

Jagoan Hosting

Pilihan paket di Jagoan Hosting ada banyak dan beragam, malah sangat banyak sekali kalau dilihat di websitenya. Ada pilihan untuk kecepatan, lalu unlimited, corporate, dll.

Paket yang saya gunakan disini adalah yang paling murah, SG Fame, karena ingin coba dulu. Yang dari segi kecepatan saya rasa lumayan bagus, loading website tidak membutuhkan waktu yang lama.

Fitur cpanel juga sama seperti umumnya, tapi ada tambahan beberapa menu SEO dari Attracta. Dan disini juga sudah menggunakan SSD storage, baik paket termurah yang lainnya.

Dari segi support saya juga belum bisa menuliskan disini, karena belum pernah meminta bantuan dari team support. Sejauh ini untuk layanan hosting disini masih aman terkendali.

Jagoan Hosting

Jak Hoster

Jak Hoster

Pilihan paket disini terbagi antara Directadmin dan cPaanel hosting. Dan terbagi lagi menjadi beberapa paket pilihan yang bisa di sesuaikan dengan budget. Disk space dari setiap paketnya berbeda, dan tidak ada yang unlimited.

Tidak ada keterangan mengenai SSD disini, jadi asumsi saya memang tidak menggunakan SSD. Dari segi kecepatan sendiri tidak berbeda jauh dengan hosting lainnya, cuma hanya sedikit lebih lambat sepersekian detik.

Dari segi harga sih memang termasuk hosting murah, pilihan paketnya sendiri mulai dari 3000/bulan. Saya pribadi disini menggunakan paket yang Directadmin.

Awalnya memang agak sedikit kesulitan karena belum terbiasa, karena berbeda jauh dengan cpanel. Dan fitur panelnya disini juga bisa dibilang standar yang ada seperti umumnya.

Jak Hoster

Dracoola

Dracoola

Web hosting Dracoola termasuk yang paling lama saya gunakan hingga sekarang. Disini tidak ada hosting unlimited, dan sepertinya juga bukan SSD storage, karena tidak ada keterangannya. Paket hosting yang ditawarkan berdasarkan dari space disk.

Dari segi harga juga standar saja seperti pada umumnya web hosting lain. Sedangkan untuk kecepatan cukup bagus, karena loading website saya juga tidak terlalu lama. Fitur cpanel juga standar seperti umumnya saja.

Meskipun dari segi fitur serta harga tidak bisa dibilang unggul dibandingkan dengan lainnya, tetapi Dracoola tetap masih banyak dipilih. Kalau berdasarkan pengalaman saya pribadi, karena respon support yang tergolong cepat.

Saya sudah beberapa kali mengalami kendala, yang terkadang bukan kendala dari pihak hosting. Tetapi respon jawaban dan bantuannya cukup cepat, dan ini salah satu alasan saya masih tetap menggunakan hosting Dracoola.

Dracoola

Kedai Hosting

Kedai Hosting

Disini menggunakan SSD storage untuk mendukung kecepatan website yang lebih baik. Dan ada beberapa paket pilihan tersedia, di Kedai hosting sendiri tidak ada pilihan paket unlimited disk space.

Harga paket hosting murah disini mulai dari 5000/bulan dengan kapasitas disk 250 mb. Kalau dari fitur cpanel umumnya ada semua, dan ada tambahan Cloudflare serta free SSL dari Lets Encrypt.

Untuk pelayanan supportnya saya belum pernah menggunakan, karena sejauh ini belum mengalami kendala. Jadi tidak dapat saya tuliskan disini mengenai kualitas respon team supportnya.

Server menggunakan Litespeed, yang saya rasa hampir semua penyedia jasa hosting juga sudah menggunakan. Dan ini membantu dalam hal kecepatan akses serta loading website.

Kedai Hosting

Kesimpulan

Ada beberapa lagi penyedia jasa hosting murah yang saya gunakan selain yang disebutkan di atas. Sebagian besar penyedia jasa ini memiliki pelayanan serta kualitas yang bagus.

Namun pernah juga saya menggunakan jasa hosting dengan kualitas yang sangat buruk. Bukan dalam hal support, tetapi dari segi teknis, seperti loading website yang amat sangat lambat.

Baca juga: Cara Mudah Onpage SEO Untuk SERP 2020

Sejauh ini yang sudah saya coba dan bagus, yaa seperti yang tertulis diatas itu. Terutama dari segi harga yang memang sesuai dengan budget kebanyakan orang, alias tidak terlalu mahal.

Sekian informasi mengenai web hosting murah yang pernah saya gunakan, semoga dapat membantu.

Leave a Comment

Masker Medis 3 Ply Rosby
error: Content is protected !!