Tips Melindungi Diri Dari Virus Corona COVID-19

Disaat terjadinya pandemi Corona sekarang ini, kita diwajibkan untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. Mengingat begitu mudahnya virus Corona ini menular antar manusia. Dan memasuki era new normal ini, kita dituntut untuk lebih perhatian pada keadaan sekitar.

Virus ini dapat menyebabkan kematian pada penderitanya, terutama untuk orang yang sudah lanjut usia dan memiliki penyakit bawaan. Berikut ini adalah beberapa tips melindungi diri dari virus Corona.

  • Selalu Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun

Sering mencuci tangan dapat membantu mengurangi penyebaran COVID-19 ini, terutama jika menggunakan sabun. Disarankan untuk mencuci tangan adalah 1 jam sekali jika sedang berada diluar rumah.

  • Selalu Gunakan Masker Yang sesuai Dengan Standar Kesehatan

Menggunakan masker yang sesuai dengan standar kesehatan juga sangat berperan besar untuk mencegah pennyebaran COVID-19. Terutama yang memiliki mobilitas tinggi dan bekerja diluar ruangan.

  • Gunakan Sarung Tangan Bila Menyentuh Benda Ditempat Umum

Ini juga disarankan ketika berada diluar ruangan, namun termasuk cara efektif untuk mencegah penyebaran virus. Terkadang memang ada yang enggan menggunakan sarung tangan karena risih, namun bisa menggunakan cara lain.

Yaitu misalkan ketika membuka pintu pada tempat publik, gunakan siku atau lengan tangan untuk membukanya.

  • Selalu Sedia Hand Sanitizer Bila Berpergian Keluar Rumah

Menggunakan hand sanitizer termasuk cara yang efektif dalam membunuh kuman dan juga virus. Maka dari itu, selalu sedia hand sanitizer, mengingat harganya sekarang juga sudah tidak terlalu mahal.

Baca juga: Masker Medis 3 Ply

  • Selalu Mandi Ketika Tiba Dirumah Setelah Berpergian

Kita disarankan memang untuk selalu dirumah saja, namun terkadang terpaksa harus keluar rumah karena urusan yang penting. Nah disaat kembali kerumah setelah berpergian, disarankan untuk segera mandi, karena dapat membantu membunuh virus yang menempel di badan atau pakaian.

  • Jaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh termasuk hal yang sangat penting dilakukan. Khususnya disaat masa pandemi Corona ini berlangsung. Karena daya tahan tubuh termasuk hal yang vital untuk membantu kekebalan tubuh terhadap virus. Dan sering minum vitamin bila diperlukan.

Kita perlu waspada terhadap penyebaran dan dampak dari COVID-19 ini. Karena terbukti sudah mengganggu berbagai bidang. Dan yang mulai terdampak parah adalah roda perekonomian.

Bahkan ada quotes yang menurut saya lucu dan masuk akal: “Rumah ibadah tutup karena Corona, tempat maksiat dan judi tutup karena Corona, ketika surga dan neraka sepakat, itu tandanya Corona ini benar-benar serius dan berbahaya”. 😀

Mari bersama-sama kita lawan Corona ini, dan semoga musibah pandemi ini cepat berlalu. Indonesia Sehat, Indonesia Kuat!

Leave a Comment

Masker Medis 3 Ply Rosby
error: Content is protected !!