Review Realme 6 Pro

AgungHN – Pas banget dapat bahan tulisan untuk gadget nih, kebetulan baru aja ganti handphone. Sekalian aja gw mau review ini hp Realme 6 Pro yang punya RAM 8 GB, dan kapasitas 128 GB.

Kalo diliat dari segi harga sih ini masuknya kategori kelas menengah, tapi liat spec masuknya kelas high end. Tapi ini menurut gw lho yaa..

Pada saat gw mau beli hp sih sebenernya ada beberapa pilihan denga rentang harga yang ga jauh berbeda. Tapi akhirnya gw jatuhin pilihan ke Realme ini nih, dengan beberapa pertimbangan alasan.

Sebelumnya coba dilihat dulu spesifikasi singkatnya:

Rilis Maret 2020
Sistem Operasi realme UI, berdasarkan Android 10
Layar 6,6 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5
Resolusi 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9 (kepadatan ~399 ppi) FHD+
Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Memory Internal 128 GB
Memory External microSD
Kamera Belakang 64 MP, 12 MP, 8 MP, 2 MP
Kamera Depan 16 MP + 8 MP
Slot Charger USB Type-C
Baterai Non-removable Li-Po 4300 mAh

Spec lengkap silah browsing ya, kepanjangan nanti. 😀

Review Realme 6 Pro

Tokopedia Realme 6 Pro
Pembelian dan harga

Okehh berlanjut untuk review Realme 6 Pro pada first looknya ya. Kalo liat dari segi box sih ga menarik. Hahaha.. Tapi warna box nya itu lho bisa bikin orang langsung terpaku dan tau kalo itu hp ini.

Dari segi desain elegan dan warnanya keren, kebetulan yang gw pilih disini warnanya Lightning Blue. Digenggam juga berasa paten, dan juga lebih berbobot. Uda bener mirip sama handphone high end yang diatas 8 jutaan dah.

Gw coba langsung install banyak aplikasi yang biasa gw pake, sekalian coba langsung buka beberapa. Pergerakan geser kanan kirinya sih smooth banget, geser gambar pizza di hp bisa keluar kali nih ahh.. Hahahha..

Baca juga: Mengakali Angin AC Yang Hilang Pada Ford Fiesta

Buka aplikasi juga berasa enteng banget, ga pake loading kelamaan. Perbandingan gw buka aplikasi Shopee, pas di hp lainnya yang agak jadul (RAM 4 GB) berasa banget beratnya, tapi disini langsung wuuuzzzhhh..

Kalo dari segi kapasitas battere sih gw bilang cukup, bisa buat dipake on seharian lebih (pemakaian normal). Dan pas di charge juga cepet, ga sampe berjam-jam, gw coba sisa battere 50% sampe full itu ga sampe setengah jam.

Soal kualitas kamera sih ga perlu di ragukan lagi, 64 MP sih ga mungkin jelek hasilnya dah. Kamera selfie juga sama bagusnya, meskipun memang “hanya” 16 MP + 8 MP, tapi menurut gw uda bagus.

Coba buka video berasa jernih, dan yang paling berasa lagi speakernya mantabbb.. Ya gimana ga mau mantab, speakernya Dolby Atmos, ga pecah pake volume besar.

Realme 6 Pro

Sensor sidik jari di Realme 6 Pro ini gw ga coba, karena memang gw ga pake. Cuma kalo menurut infonya sih membacanya lumayan cepat. Gw cuma pake pin aja biar ga ribet. 😀

Pas ngetik atau nulis sesuatu juga cepet banget, ga pake lag atau delay, buat yang doyan chat sih recomended dah. Trus ada App Cloner, ini buat copy aplikasi jadi dual, ga perlu lagi download aplikasi semacam Parallel Space. Oh ya, ini hp dual SIM + Slot MicroSD.

Cuma sayangnya tetap ada kekurangannya selain dari kelebihannya tadi. Salah satu contohnya ga ada fitur NFC, padahal jaman sekarang ini kepake bener. Yaa contoh aja buat topup e-money setelah isi di marketplace.

Kalo menurut gw sih kekurangannya hanya itu aja, bukan dari segi ukuran atau beratnya. Karena selera orang kan memang berbeda, kalo ukuran buat main game sih lega dah. Dan kalo beratnya sendiri gw bilang berasa paten.

Kapasitas 128 GB mungkin bagi yang doyan foto bakal keliatan sedikit, tapi buat gw sih cukup-cukup aja. Kalo kurang juga tinggal tambah MicroSD, karena uda ada slotnya, dan slotnya ini ga ngorbanin dual SIM Card.

Silahkan cek spesifikasi lengkapnya di web Realme.

Harga Realme 6 Pro

Soal harga realme 6 Pro ini seperti yang gw tulis di atas, masuk kategori kelas menengah. Gw sendiri beli harganya 4,1 jutaan lebih dikit, ga sampe 5 juta. Padahal spesifikasinya sendiri menurut gw gahar.

Di semua marketplace banyak banget yang display dengan variant harga yang berbedam ada juga yang nawarin bonus ini itu. Kalo yang gw dapat sih ada tambahan kartu perdana Indosat, cuma berhubung angkanya berantakan jadi ga gw pake dah. Hahahha..

Okehhh kesimpulannya untuk hp ini adalah layak dibeli, asal punya duit ya :D, sebanding banget antara harga dengan kemampuannya. Kecuali yang memang bener-bener butuh NFC sih boleh dipikir ulang dah.

Gw sendiri puas beli hp ini, dan ga berasa ada rugi sama sekali, sesuai sama kebutuhan gw sehari-hari. Multitaskingnya juga enak, lancar dan smooth.

Sekian dah review realme 6 Pro yang gw tulis ini, mungkin penjelasannya blom lengkap kaarena memang semau gw aja. Bisa di cek juga reviewer lain yang ada di Youtube atau web lainnya untuk lebih jelasnya. Salam.

Leave a Comment

Masker Medis 3 Ply Rosby
error: Content is protected !!