Plastik Band – We Want You Back Alive

AgungHN – Salah satu band Indonesia terbaik yang pernah ada menurut saya, band era 90an dengan lirik yang sangat dalam. Meskipun vakum sekian lama (kalau tidak mau dibilang bubar), Plastik Band masih sering terdengar lagunya di berbagai radio, dan dengan personil yang masih aktif juga.

Plastik Band
Plastik

Pertama kali saya mendengar lagu Plastik sekitar tahun 1997, dan langsung cinta pada pendengaran pertama. Hahha.. Hampir semua lirik pada lagu band ini yang seolah mewakili apa yang saya rasakan, terlebih pada awal tahun 2000.

Lirik lagu Plastik Band

Salah satu lirik yang paling mengena ada pada album ketiga dari Plastik band, Dengarkan pada saat tenang.. Pada lagu Harus mulai dari mana, ada penggalan lirik yang begitu mengena dan berarti, yaitu “Apakah orang salah tak ada lagi, sisi baiknya”.

Plastik Band We Want You Back Alive
Plastik

Full liriknya:

Temaram lampu didalam kamar
Pejamkan mata dan berfikir
Dan juga dapat dimengerti
Harus mulai darimana

Kau berharap mampu hadapi
Teka-teki tak bertepi
Dengan luka dan kesedihan
kau tetap berjalan
Kau bisikan tentang kesedihan
yang tak pernah selesai
Tak sempat untuk menghibur diri

Atau mengingat awalnya
Ini harus terjadi
dan harus dapat dihadapi
Hidup diantara kebodohan
Ternyata harus selamanya

Apakah orang salah 
tak ada lagi sisi baiknya
Kau bisikan tentang kesedihan
yang tak pernah selesai

Percayalah kau
kan mampu hadapi
Percayalah kau
tak berjalan sendiri
Masih bnyak kesenangan
yang kan dapat kau temukan

Plastik Band We Want You Back Alive

Kebanggan terbesar saya adalah ketika saya bergabung bersama dengan teman-2 Plastiker membuat acara Tribute to Plastik, meskipun dengan dana minim, meskipun harus menyisihkan dan membagi sedikit antara kebutuhan hidup dan kebutuhan untuk acara. Namun ternyata acara tersebut (saya anggap) sukses, saya merasakan atmosfir yang sama sejak belasan tahun lalu terakhir saya rasakan.

Banner Plastik
Banner Event

Ketika para personil Plastik berdatangan satu persatu ada rasa yang menggebu-gebu dalam diri saya. Dan ketika ternyata Plastik tampil dengan formasi utuh adalah hal yang mustahil untuk dilupakan, sebuah mimpi yang sudah terwujud, dan Plastik benar-2 tampil didepan saya!

Plastik Band dan Plastiker
And yes, we did!

Saya tersenyum sepanjang acara, perasaan ini tercampur antara rasa haru, senang, dan bahagia, seolah-2 saya mendapatkan kembali hidup saya, saat itu saya merasa kalau saya adalah salah satu manusia paling beruntung. Dan sampai sekarang, besok dan seterusnya akan selalu terbayang.

Plastik band manggung
The Event

Mungkin para personil Plastik Band tidak akan sadar seberapa besar dampak dari hal yang mereka lakukan, tetapi untuk hidup saya dampak tersebut sangat besar, dan pada tahun-2 belakangan seperti memacu semangat dalam kehidupan saya, seperti memberikan energi lebih. Dan mungkin saya tidak sendiri, saya yakin banyak dari para Plastiker yang merasakan hal yang sama dengan saya.

To be continued..

Untuk yang ingin gabung sama komunitas yang menyukai Plastik Band, Plastiker, bisa di Facebook page: https://web.facebook.com/PlastikBand/

Update


Pada hari Jumat tanggal 28 September 2018, salah seorang personil dari Plastik yaitu Aray telah berpulang karena sakit. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya.

Selamat jalan om Aray..

2 thoughts on “Plastik Band – We Want You Back Alive”

  1. Baru nemu band Plastik di spotify, setelah cari yang mirip2 Ahmad band. musiknya asik!
    Cari infonya di Google nyasar di blog ini

Leave a Comment