Mesin Cetak Banner Spanduk MMT

Mesin cetak banner atau spanduk mmt pada digital printing lebih tepat dengan menggunakan printer outdoor. Karena bahan flexi yang digunakan memiliki ukuran lebar yang sama dengan printer tersebut, yaitu mencapai 3,2 meter.

Sebenarnya mesin digital printing indoor juga bisa digunakan untuk print banner. Tetapi hasilnya memang tidak terlalu maksimal serta cost produksi yang lebih tinggi. Selain itu lebar area print yang hanya mencapai 1,8 meter, sehingga harus memotong bahan terlebih dahulu.

Bahan flexi yang digunakan terkadang ada yang bisa request minta dipotongkan dengan ukuran tertentu. Tetapi sayangnya tidak semua penjual bahan tersebut bisa memotong bahan sesuai dengan keinginan.

Mesin Cetak Banner MMT

Mesin Cetak Banner
Print Bahan Flexi

Cost produksi mesin cetak banner mmt dengan printer outdoor lebih murah karena pengaruh dari harga tintanya. Untuk harga jual tinta solvent yang digunakan adalah 630 ribu pergalon yang berisi 5 liter. Bandingkan dengan tinta ecosolvent pada mesin digital printing indoor yang harganya 330 ribu/liter.

Tentu saja cost produksinya menjadi lebih murah dengan menggunakan printer outdoor tersebut. Untuk kisaran harga cost produksi tinta permeter perseginya menjadi sekitar 2500 – 2700 rupiah.

Untuk print pada spanduk flexi ini juga tidak terlalu dibutuhkan hasil yang sangat detail. Karena umumnya dilihat dari jarak pandang yang agak jauh. Itu sebabnya dengan mesin digital printing outdoor menjadi lebih tepat.

Dari segi kecepatan cepat juga lebih baik, karena bisa mencapai 120 m2/jam. Bahkan ada juga yang memiliki kecepatan cetak mencapai 240 m2/jam. Tentu akan lebih sesuai dengan menggunakan jenis printer ini.

Harga Mesin Cetak Banner Spanduk

Printer Indoor Ecosolvent
Printer Indoor Ecosolvent

Harga mesin cetak banner spanduk ini variatif, tergantung dari merk dan printhead yang digunakan. Ada beberapa macam printhead pada printer outdoor yang tersedia, dengan kemampuannya tersendiri.

Yang populer digunakan pada saat ini adalah printer dengan printhead Konica 512i. Karena selain memiliki hasil cetak yang bagus, juga kecepatannya yang lebih baik. Dan juga lebih stabil pada saat melakukan proses

Kalau untuk harganya sendiri, sebagai contoh untuk mesin digital printing Xuli tipe X6-1000 berada di angka 265 jutaan. Memiliki kecepatan cetak yang mencapai 120 m2/jam. Lalu untuk printer yang menggunakan printhead Konica 1024i berada di angka 395 jutaan.

Ini salah satu printer outdoor yang paling banyak dipergunakan sebagai mesin cetak banner pada penyedia jasa digital printing. Lebih stabil pada saat melakukan proses print spanduk. Serta dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Penutup

Jasa print banner
Printer Outdoor

Secara garis besar, untuk mesin cetak banner yang sesuai memang pilihannya adalah printer outdoor. Namun jika tidak memiliki printer tersebut dan hanya ada jenis indoor tetap bisa dilakukan. Hanya saja perlu diperhatikan cost produksi dan harga jual jasanya.

Ini mengingat harga jasa print banner yang  berada di kisaran 13 ribu/m2 (Jakarta). Jadi dengan cost produksi mesin digital printing jenis indoor yang lebih tinggi, tentu akan sayang sekali.

Jika berminat dengan mesin ini, perlu diperhatikan beberapa hal yang tidak hanya hasil print saja. Tetapi juga hal non-teknis seperti support dan aftersales. Pastikan megenai ketersedian service center serta teknisinya. Karena suatu saat pasti dibutuhkan, begitu juga mengenai spare partsnya.

Demikian informasi mengenai mesin cetak banner spanduk ini, semoga dapat membantu dan menambah pengetahuan.

Leave a Comment

error: Content is protected !!