Kredit Mesin Digital Printing

AgungHN – Kredit mesin digital printing menjadi salah satu alternatif pilihan ketika ingin membeli printer besar. Biasanya karena harus membagi budget yang dimiliki antara membeli printer dengan bahan baku dan lainnya.

Karena harga printer ini yang cukup tinggi, sehingga harus tepat dalam mengatur anggaran agar bisa terpenuhi semua. Namun untuk melakukan proses leasing ini ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Perlu di ingat, biasanya distributor mesin melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, yaitu pihak leasing. Dan sebagai catatan, tidak semua distributor memiliki kerjasama dengan pihak leasing tersebut. Biasanya hanya beberapa merk tertentu saja.

Proses Kredit Mesin Digital Printing

Untuk memulai proses kredit mesin digital printing agar disiapkan beberapa syarat dan dokumen yang dibutuhkan. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa distributor yang bersangkutan sudah bekerjasama dengan pihak leasing.

Beberapa persyaratan yang dibutuhkan antara lain:

  1. DP 30%
  2. KTP
  3. KK
  4. NPWP
  5. Surat Keterangan Domisili
  6. Rekening 3 Bulan Terakhir
  7. Dll (dokumen pendukung permintaan pihak leasing)

Prosesnya sendiri setelah melakukan pengajuan kredit tersebut, selanjutnya pihak distributor akan menghubungi pihak leasing. Setelah itu kemudian baru pihak leasing akan menghubungi pembeli.

Baca juga: Mesin Digital Printing Terbaik Dan Terlengkap

Dokumen yang dibutuhkan agar disiapkan, jadi pada saat melakukan pertemuan dengan pihak leasing bisa langsung diserahkan. Sebagai catatan, bisa juga pengajuan ini ditolak oleh pihak leasing dengan alasan tertentu.

Namun biasanya lebih sering diterima, terutama jika dibantu dari pihak distributor mesin digital printing tersebut. Lamanya proses pengajuan sampai disetujui antara 1 – 2 minggu.

Kredit Mesin Digital Printing

Harga Mesin Digital Printing Indoor
Mesin Printing Indoor

Masa waktu cicil jika dengan kredit mesin digital printing ini antara 12 – 24 bulan. Dan bunganya sendiri antara 10 – 13% (tergantung pembicaraan). Dan biasanya juga akan dimintakan jaminan oleh pihak leasing.

Proses pengajuan ini sebenarnya mudah, dan banyak yang menggunakan cara kredit ini. Nilai “harga mesin digital printing” yang dapat dileasingkan biasanya minimal 100 juta.

Ada juga beberapa distributor yang memiliki kerjasama khusus dengan pihak leasing yang melayani cicilan mesin dibawah 100 juta. Namun sayangnya tidak semua distributor memiliki kerjasama tersebut.

Demikian informasi mengenai kredit mesin digital printing ini, semoga dapat membantu.

Leave a Comment

error: Content is protected !!